Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk mengefektifkan pelayanan terhadap masyarakat di desanya masing-masing, sebanyak 10 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Bojongpicung gelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pjs Kades ke Kades definitif. Acara tersebut digelar di aula Desa Sukarama, Selasa (14/04).

Acara Sertijab dilaksanakan secara sederhana, namun tetap khidmat. Nampak  hadir pada acara tersebut pejabat Muspika Bojongpicung, para Ketua BPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Bojongpicung. Mereka yang datang pada acara itu, diwajibkan memakai masker. Selain itu, pihak panitia menerapkan physical distancing (jaga jarak). Meski demikian, acara terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Camat Bojongpicung, Ejen Jenal Mutakin menjelaskan, sepuluh Kedes terpilih di Kecamatan Bojongpicung adalah, Kades Bojongpicung Dihermawan SH, Sukarama Wahyu Komara, Sukajaya Arif Ahmad Rifa’i, Cikondang Drs. Pepen Ependi, M.Si, Sukaratu Rahmat, Hegarmanah Ajat, Neglasari Enci Nurhayati, S.Ip, Cibarengkok Asep Jajaludin Saleh S.Sy, Jatisari Asep Rasida dan Kades Kemang Dadan R Subarna.

Lebih lanjut Ejen mengatakan, acara Sertijab ini dilakukan karena banyaknya tugas Kades depinitif yang harus dikerjakan. Utamanya dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19.

Ejen mengingatkan, agar para Kades sesegera mungkin membentuk tim Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid 19. Sat tersebut harus terbentuk mulai mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat RT.

Hal itu perlu dilakukan untuk mengawasi warga luar atau warga desa setempat yang pulang kerja, sekolah dari luar kota. Sehingga para pendatang dapat diawasi untuk segera dilaporkan pada Satgas Desa.

Selanjutnya Ejen mengucapkan selamat bertugas pada 10 Kades yang baru dilantik. “ Tak lupa, kami  juga mengucapkan selamat dan terima kasih pada seluruh Pjs Kepala Desa yang telah sukses menjalankan tugasnya sebagai Pjs hingga mampu melaksanaan Pilkades  dengan tertab, aman dan lancar,” ucap Ejen.

Sementara itu, Kades Cikondang Pepen Ependi menambahkan, setelah selesai dilantik dan sertijab, maka pihaknya akan langsung membentuk tim Satgas pencegahan Covid-19 sampai ke tingkat RT. Sekaligus akan melaksanakan penyemprotan disinsfektan di tempat sarana umum dan disetiap lingkungan warga Desa Cikondang.

“ Setelah mengerjakan itu, kami akan melaksanakan pembenahan di dalam utamanya mengenai administrasi, koordinasi dengan pihak BPD, tokoh masyarakat dan membuat RPJMDes,” ujar Pepen pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here