Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 10.000 vaksin Covid-19, untuk masyarakat Cianjur, hari ini Selasa (26/01/2021), telah sampai di Kab. Cianjur. Hal tersebut dilakukan guna menindak lanjuti Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19.

Ribuan Vaksin Covid-19 tersebut, dikirim dari kantor Dinkes Provinsi Jabar dan diterima oleh jajaran Forkopimda Cianjur di gudang obat farmasi yang berada di wilayah Kecamatan Cilaku.

Kiriman paket vaksin covid-19 diterima langsung oleh jajaran Forkopimda Cianjur, Kapolres Cianjur, jajaran unsur Dinkes Cianjur, Disperindag, TNI-Polri, Pol PP Kab. Cianjur, Camat Cilaku, Kapolsek Cilaku, Danramil, Trantib Cilaku, Puskesmas Cilaku serta unsur terkait lainnya.

Berikut siapa saja yang berhak mendapatkan vaksin covid-19. Pertama.  Tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Kedua, tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga/rukun warga.

Ketiga, Guru/tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA, atau setingkat/sederajat, dan perguruan tinggi.

Keempat, Aparatur kementerian/lembaga, aparatur organisasi perangkat Pemerintah Daerah, dan anggota legislatif.

Kelima, Masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Saat dihubungi wartawan terkait penyerahan ribuan vaksin covid-19, Camat Cilaku, Dadi Rustandi, SH. MH, mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan pernyataan terkait penerimaan vaksin covid-19 tersebut. Karena itu ranahnya dari provinsi ke kabupaten. Hanya saja, karena gudang obat farmasi berada diwilayah Kec. Cilaku, jadi kehadirannya (Forkopimcam Cilaku) hanya membantu pengamanannya saja.

” Karena lokasi gudang obat farmasi berada di wilayah Kec. Cilaku, jadi kami ikut bertanggung jawab terkait keamanannya. Tadi juga sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolsek Cilaku juga Danramil, untuk melibatkan Babinsa-Bhabinkamtibmas dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan,” kata Dadi.

Adapun yang hadir dari Forkopimda, lanjut Dadi, Kapolres Cianjur dan untuk Bupati diwakili oleh Sekda Cianjur, ” Selama pelaksanaan berjalan lancar, rencananya pendistribusian vaksin covid-19 tersebut akan segera didistribusikan. Informasi sementara masih seperti itu,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here