Warga Desa Cisarandi perbaiki jalan dengan aspal bekas

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan yang melintas di Desa Cisarandi Kecamatan Warung Kondang Cianjur, tepatnya di Kampung Cibening RT 02/01, selama ini terkesan kurang diperhatikan pemerintah daerah mau pun dinas instansi terkait. Terbukti meski jalan sudah rusak cukup lama, tak ada tanda-tanda jalan tersebut akan segera diperbaiki.

Beruntung, masyarakat setempat begitu peduli dengan keberadaan lingkungannya. Terbukti,warga secara gotong royong memperbaiki jalan yang rusak. Sedangkan bahan yang dipakai untuk memperbaiki jalan tersebut adalah aspal bekas.

Menurut keterangan, perbaikan jalan kabupaten itu sebelumnya pernah dilakukan Karang Taruna Dusun Satu Kampung Cipaku. Hal itu dilakukan karena warga merasa khawatir dengan kondisi jalan yang rusak parah di lingkungannya yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Cianjur maupun dinas instansi terkait.

Sementara itu, warga setempat Adas (50) mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 700 metet akan terus dilakukan warga dengan memanfaatkan aspal bekas dari mulai perbatasan desa sampai wialayah pemukiman warga. Karena banyak masayarakat yang mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak parah.

Selain itu,juga atas permintaan para pengendara yang melintasi jalan tersebut diperbaiki. Maka dengan rasa kepedulian yang tinggi, masyarakat bertekad untuk memperbaiki jalan kabupaten   di Desa Cisarandi. “ Meski perbaikannnya dilakukan dengan menggunakan aspal bekas dari pinggir jalan raya akan terus dilakukan,” ucap Adas saat ditemui  awak media, Kamis (3/1).

Hal tersebut dibenarkan Dadun (44). Dia menyebutkan, setiap harinya dilakukan pengambilan aspal bekas galian jalan raya di wilayah Cianjur. Pengambilannya hanya menggunakan karung lalu diangkut dengan sepeda motor. Kemudian aspal ditumbuk lalu ditebarkan di jalan yang rusak pakai bahan bakar solar.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan warga dari pagi hingga sore hari. Menurut Dadun, perbaikan jalan itu akan berlanjut sampai ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Warga setempat berharap, Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan jalan yang melintas di Kampung Cipaku.

” Para pemuda dan warga sangat antusias untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya, semoga ini menjadi sebuah pancingan agar pemerintah segera memberikan perhatian dan menindaklanjuti perbaikan jalan Cipaku,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here