laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur berhasil mengungkap peredaran Ganja dan Shabu-shabu di Kabupaten Cianjur. Melalui Sat Narkoba, Polres Cianjur menggelar ‘ekspose’ pengungkapan Ganja dan Shabu-shabu, di gedung Reserse Sat Narkoba Polres Cianjur. Nampak para pelaku pun dihadirkan dalam konfrensi pers (ekspose) tersebut, Kamis (1/8), sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kepada awak media Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan, para pelaku (tersangka) kasus ganja yaitu inisial Y, ditangkap di salah satu penginapan yang berada di Gadog, Kecamatan Pacet, sementara inisial A ditangkap di wilayah Bogor.

“Dari penangkapan tersebut, kemudian kita kembangkan hingga akhinya bisa terungkap, dan ditemukan ganja sebagai barang bukti (BB), seberat sekitar 200 gram dan 20 kilogram,” jelasnya.

Lanjutnya, dari para tersangka ini, terdapat salah seorang ibu rumah tangga yang berinisal R. Kemudian tersangka pengedar shabu-shabu lainnya, berhasil ditangkap, yakni kakak beradik (red) berinisal E dan S.

“Dalam menjalankan aksi bejadnya tersebut, para tersangka ini sudah hampir dua tahun. Dan seorang ibu rumah tangga kedapatan memiliki barang bukti jenis shabu seberat 88 gram, ia mengaku mendapat barang haram tersebut dari teman suaminya, yang saat ini berada di Lembaga Permasyarakatan (LP). Adapun cara mendapatkannya melalui telepon, terus mentransper uang kemudian pelaku (pengedar) memerikan peta dimana barang itu ditempel,” jelasnya.  

Masih menurut AKBP Soliyah, tersangka kasus shabu E dan S dengan berat BB sekitar 7,2 kilogram dan 4,12 gram, sementara untuk satu tersangka lainnya, saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), dan saat ini masih terus dicari oleh pihak kepolisian. Sementara untuk barang buktinya sudah kita amankan, yang nantinya akan kita musnahkan.

”Dari hasil perbuatan bejad yang dilakukan para pelaku ini, adalah ancaman kurungan penjara. Untuk kasus ganja antara 15 sampai 20 tahun dan shabu-shabu sekitar 10 tahunan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here