Kapolsek Cugenang Kom Pol Iwan Mustawan

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pergantian tahun 2018 – 2019, bisa dikatakan tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, pada malam pergantian tahun, jalanan dipadati kendaraan dan gerombolan motor yang memenuhi jalanan. Naum pada tahun ini hal tersebut sudah mulai berkurang.

Sebelumnya Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman telah mengimbau pada masyarakat, agar tidak berpesta pora pada saat malam merayakan malam pergantian tahun.

Kendati demikian, yang namanya masyarakat tidak cukup sampai disitu saja. Antusiasnya dalam merayakan malam tahun baru masih sangatlah kuat. Sehingga perlu adanya pengawasan dari pihak kepolisian.

Ditemui di kantor Polsek Cugenang, Kapolsek Cugenang Kom Pol Iwan Mustawan, mengatakan, di wilayah Cugenang tepatnya Pospam 4 Pegadaian kemacetan berkurang. Hal tersebut bisa diatasi karena adanya pengalihan jalur untuk mengurai kemacetan. “ Baik yang dari arah Jakarta menuju Cianjur maupun sebaliknya,” kata Kompol Iwan Mustawan, Senin (31/12).

Tidak ditemukan adanya kejanggalan-kejanggalan selama persiapan dan dalam melaksanakan tugas. Paling masalahnya hanya kemacetan biasa saja, yang disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan baik R2, R4 maupun lebih.

Selain itu, dengan adanya sate maranggi dan alam Sunda, banyak para wisatawan yang mau manfaatkan liburannya untuk mampir di rumah makan tersebut. Sehingga menghambat jalur arus lalu lintas dari Cianjur ke Jakarta maupun Jakarta ke Cianjur terhambat.

Dirinya juga menjelaskan, yang paling dominan kendaraan berasal dari Jakarta yang rata-rata plat nomornya B. Ada juga dari Bandung, kemudian yang mayoritas memang dari Cianjur sendiri. Untuk mencapai untuk arus lalu lintas yang melewati pos ke-4 Pegadaian ini mencapai kurang lebih 1000 mobil perharinya.  

Dalam menghadapi tahun baru ini, untuk masyarakat di malam nanti pihaknya mengimbau, agar tidak merayakan secara berlebihan. Seperti menyalakan petasan apalagi menggunakan narkoba atau miras. Bagi para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat, agar berhati-hati tidak kebut-kebutan. Sehingga selamat sampai tujuan dan bisa merayakan malam tahun baru 2019 ini.

“ Kami segenap jajaran Kepolisian Polsek Cugenang, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019, semoga di tahun baru ini, semua bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here